Selasa, 05 Mei 2009


Rani....my lovely caddy.....!


Profesi sebagai caddy akhir-akhir ini menjadi berita yang cukup hangat dibicarakan oleh hampir semua lapisan masyarakat. Gimana tidak, hampir setiap hari semua media cetak memberitakan kejadian yang cukup menghebohkan diantara dua petinggi di ranah republik ini dengan melibatkan seorang caddy, ga tanggung-tanggung...keterlibatannya ini sampai harus menimbulkan korban jiwa sang "menurut isu" suaminya....

So..What is a Caddy? Caddy adalah seorang petugas dilapangan golf yang membantu para pemain golf untuk membawakan golf bag serta perlengkapan golf lainya dan juga sekedar memberikan saran atau masukan tentang situasi lapangan bagi para pe golf yang sedang bertanding. Sedangkan bagi para pemula para caddy ini biasanya mendapatkan tugas tambahan untuk "melayani" pertanyaan-pertanyaan seputar teknik memukul bola golf yang baik dan benar.

Who is Caddy?, caddy itu bisa cowo atau cewe dan hampir bisa dipastikan bahwa tidak ada caddy diantara cowo dan cewe (atau bencesss...:)) ). Untuk pemain golf yang sudah "jadi" biasanya mereka menggunakan jasa caddy cowo dari pada caddy cewe. sebagai contohnya pegolf Amerika Mas Tiger Wood, belum pernah dilihat di TV jika mas Tiger ditemani caddy cewe. Dan sementara untuk pegolf yang "belum jadi" alias masih belajar, kebanyakan mereka masih menggunakan jasa kaum hawa untuk menemani main golf yang bisa menghabiskan waktu antara 3-4 jam untuk 18 lubang permainan.

Berapa banyak komunitas caddy perempuan? Jujur aja jawabannya ga tau, tapi kemungkinan besar jumlahnya lebih banyak daripada caddy cowo. Why?, karena sampai saat ini bisa dikatakan bahwa hampir 95% pemain golf di indnonesia masih dikuasai oleh laki-laki. Dan menurut hukum alam, seorang laki-laki akan tertarik terhadap perempuan. Oleh karena itu para pemilik lapangan golf akan berusaha untuk menyediakan caddy perempuan dalam jumlah yang cukup dengan kualitas pengetahuan tentang golf yang mumpuni, disamping syarat lainya yaitu harus berpenampilan "menarik". Kata-kata terakhir itu lah yang menjadi kunci buah bibir masyarakat belakangan ini.

Imbasnya? promosi gratis bagi profesi caddy dan menjadi peringatan kepada para ibu-ibu yang suaminya meyukai olah raga golf. Mungkin mulai saat ini ibu-ibu harus mulai belajar main golf sehingga sewaktu-waktu bisa menemani suaminya meningkatkan skill golf sambil berlibur bersama tanpa harus ada rasa khawatir kalo suaminya ke-cantol caddy lapangan golf.

Inilah enaknya kalo jadi supir kuda, kadang-kadang suka kerja di lapangan golf ngarit rumput buat ngasi makan si Jalu...kuda mamang, sambil nyuri-nyuri gosip di lapangan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar